19 Nov 2014

Cara Mengetahui RSS Feed Blog

Selamat Pagi Guru Blogger! Dini hari ini saya tidak bisa tidur, mungkin saja karena ada satu hutang yang belum saya bayar yakni menulis. Lalu apa yang ingin saya tulis dalam blog ini? Sobat blogger, ketika saya mencari-cari cara agar tulisan yang ada pada blog ini bisa diterbitkan otomatis ke facebook, saya menemukan sebuah aplikasi. Di dalam aplikasi tersebut menginginkan agar kita memasukkan alamat URL RSS Feed blog. Jujur saja saya tidak tahu betul apa yang dimaksud dengan RSS. Nah, jika sobat ingin tahu lebih jelas arti dan maksud dari RSS Feed, biarlah Om Wiki yang akan menjelaskannya:

RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (di antaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. RSS digunakan secara luas oleh komunitas weblog untuk menyebar ringkasan tulisan terbaru di jurnal, kadang-kadang juga menyertakan artikel lengkap dan bahkan gambar dan suara. Jadi intinya, RSS Feed itu digunakan untuk menyebarkan ringkasan tulisan terbaru.

Lalu bagaimana cara mengetahui URL Rss Feed blog kita? Jujur saja saya menemukan cara ini dengan searching di mbah Google dari beberapa artikel. Beberapa tulisan tersebut kemudian saya sampaikan dengan bahasa saya. Begini ceritanya : Pada saat tulisan ini dibuat saya menggunakan browser Mozilla firefox. Jadi apa yang saya tulis ini mengacu pada browser tersebut.

Cara Mengetahui RSS Feed Blog :
  • Buka blog Anda
  • Klik kanan lalu klik View Page Info
  • Akan muncul sebuah jendela seperti gambar di bawah ini

  • Tekan pada tab Feed, akan muncul jendela seperti ganbar di bawah ini

  • Klik salah satu URL, maka akan tampil web url feed Anda

  • Copy alamat URL nya lalu tenpelkan pada kolom formulir yang menghendaki alamat URL RSS Feed Blog kita.
Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar