9 Jan 2017

Nge-blog Pakai HP

Sobat, beberapa hari ini saya tidak menulis artikel di blog ini. Kendala yang saya hadapi adalah tidak adanya koneksi internet di rumah. Kebetulan paket internet di modem belum diisi kembali. Satu-satunya koneksi yang saya miliki adalah melalui smartphone dan paket internetnya hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja.

Smartphone yang saya miliki berbasis system Windows dan saya rasakan berbeda dengan smartphone Android saya yang dulu. Bagi pengguna smartphone berbasis android, menulis blog mudah dilakukan dengan memasang aplikasi blogspot yang dapat diunduh di playstore. Saya tidak mau menyerah begitu saja, komitmen untuk menulis blog harus terus berjalan. Akhirnya saya mencoba mencari aplikasi menulis blog di windowsphone melalui bursa Windows. Pencarian tersebut berhasil, saya menemukan aplikasi menulis blog di windowsphone. Aplikasi tersebut ialah Gblogger. Saya unduh dan mulailah mengetik artikel ini melalui Windowsphone.

Jadi, untuk nge-blog di HP ada dua aplikasi yang dapat kita gunakan.
1. Blogger untuk aplikasi smartphone berbasis android
2. Gblogger untuk aplikasi smartphone berbasis Windows.

keduanya sudah saya coba dan hasilnya sangat membantu kita untuk tetap bisa nge-blog kapan saja, dimana saja asalkan tetap terhubung dengan internet ya. Selamat mencoba dan tetap semangat.

2 komentar: